News Update :

CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT

Rabu, 13 November 2013



Jerawat yang timbul pada wajah membuat kita kurang percaya diri, bahkan sebahagian bekas yang ditimbulkannya akan sangat sulit untuk dihilangkan. jerawat biasaya akan datang menyerang mereka para remaja yang beranjak dewasa atau menginjak fase puberitas. Jerawat timbul akibat peradangan kulit pada kelenjar minyak dan folikel rambut yang memunculkan bintik-bintik merah pada permukaan kulit. Jerawat yang sudah berwarna merah dapat menyebabkan rasa sakit jika ditekan dan di dalamnya sudah mengandung cairan seperti nanah.

Terkadang kita tidak menyadari bahwasanya disekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat mengobati jerawat. Berikut beberapa tumbuhan yang dapat kita gunakan untuk dapat menghilangkan jerawat Anda yang membandel.
  1. Daun Lidah Buaya : Gel pada lidah buaya bersifat antibakteri, karena kandungan senyawa-senyawa antrakuinon seperti antranol, antrakuinon, aloin, dsb. Sifat antibakteri bisa mengobati luka bakar, luka biasa, serta luka lecet. Gel atau lendir lidah buaya yang dioleskan pada luka lama dapat menyembuhkan dengan baik. Pada jerawat, gel segar ini dapat langsung dioleskan di kulit berjerawat setelah kulit dibersihkan.
  2. Daun Ketepeng : Daun ketepeng kebo banyak tumbuh di sekitar tempat tinggal kita. Dari penelitian dibuktikan jus daun ini dapat menyembuhkan luka kronik. Daun ketepeng kebo juga memiliki sifat antibakteri berkat kandungan senyawa turunan antrakuinon, seperti aloeemodin, antrakuinon, krisofanol, deoksikoluatin, emodin, serta rein. Jus daun ketepeng kebo segar bisa juga dijadikan salep hidrofil.
  3. Daun Jambu Biji : Daun jambu biji mengandung berbagai senyawa yang dapat dikelompokkan ke dalam senyawa terpenoid, flavonoid, tanin, dll. Selain bersifat anti-diare, dapat pula sebagai anti-inflamasi dan analgesik. Jus rebusan daun jambu biji efektif untuk mencuci luka, termasuk mencuci kulit berjerawat.
Bahan-bahan alami di atas dapat Anda coba gunakan. namun ada beberapa hal yang perlu diperhatian sehingga jerat tidak membandel.
  • Jangan menyentuh jerawat Anda terlalu sering
  • Selalu jaga kebersihan wajah
  • Memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur
  • Kurangi konsumsi makan asin dan berlemak
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright CATATAN ONLINE 2010 -2011 | Design by Irfan Juliansyah | Published by Catatan Templates | Powered by Blogger.com .